Desa TanjungsariKec. Karangrejo - Kab. Tulungagung

Parade Buceng Kemerdekaan

Kemeriahan Ulang Tahun Kemerdekaan semarak diseluruh penjuru negri ini, begitupun dengan desa tanjungsari.
Pada malam 17 agustus kemarin, bertepatan pada malam jumat bertempat di Balai Desa Tanjungsari diselenggarakan malam tirakatan sekaligus diadakan Parade Buceng Kemerdekan.
Dengan Kerjasama Pemerintah Desa,Karang Taruna, Lembaga Desa, RT, RW, Tim Penggerak PKK,dan warga masyarakat acara dapat terselenggara dengan lancar dan meriah.
Pada kesempatan tersebut seluruh masyarakat membuat buceng atas nama RT masing – masing, dan tak kalah juga ibu- ibu dari Perangkat Desa juga membuat buceng kemerdekaan atas nama Pemerintahan Desa Tanjungsari.
Acara tampak berjalan lancar ditambah lagi dengan berhiaskan buceng berjumlah 14 buceng menambah kesakralan malam tirakatan 17 agustus, dimulai dengan pembukaan, Tahlil dan Do’a Bersama, serta Tausiyah ringkas dari Tokoh Agama Setempat tentang arti dari sebuah kemerdekaan.
Satu lagi yang menarik dan membangkitkan suasana acara malam tirakatan adalah sambutan dari Pemerintah Desa yang diwakili Sekretaris Desa Bapak Susilo,SP. dengan sambutan yang singkat ditambah lagi dengan yel -yel ttg desa yang disampaikan beliau dengan diiikuti seluruh warga yang hadir pada malam tirakatan, menambah suasana menjadi fresh kembali dan begitu semarak.
Yel – yel tersebut disampaikan bapak Sekdes dalam rangka membangkitkan semangat Para Perangkat Desa, Warga Masyarakat, sekaligus seluruh pihak yang terkait dalam rangka memajukan Desa Tanjungsari tercinta. Acara ini juga sebagai acuan untuk peringatan HUT RI kedepan lebih baik lagi, dan semoga tanjungsari menjadi desa yang lebih baik, dan lebih baik lagi.Aamiin
Adapun yel – yel nya sbb:

Pemerintahane —————OKee
Masyarakate——————OKee
KOMPAK———————–yess
TANJUNGSARI——————MAJU